Umumkan Nasib Demokrat, Mahfud MD : Pak SBY dan Moeldoko Sahabat Saya

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD berencana mengumumkan nasib Partai Demokrat siang ini. Siapa bakal disahkan?

Mahfud MD menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kepala Staf Presiden Moeldoko sama-sama merupakan sahabatnya. Namun, pemerintah memiliki pandangan tersendiri.

“Pak SBY dan Pak Moeldoko adalah sahabat saya yang saya kenal sebagai pejuang-pejuang yang penuh dedikasi untuk kemajuan Indonesia. Kami bertiga juga punya sahabat lain, yakni, hukum,” kata Mahfud dalam akun Twitter, Rabu (31/3/2021).

Partai Demokrat terpecah setelah sejumlah mantan kader menyelenggarakan kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). KLB menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum dan Marzuki Alie sebagai ketua dewan pembina.

Partai Demokrat kubu Moeldoko telah mendaftarkan keabsahan partai itu kepada Kemenkumham. Sempat dikembalikan, kubu Moeldoko telah menyerahkan berkas itu lagi setelah dilengkapi.

Di sisi lain, Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam KLB sebagai tindakan ilegal dan inkonstitusional. Mereka pun berjuang keras melawan ‘kudeta’ partai tersebut. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan