Bertemu Kyai, Menko Luhut Mohon Doa untuk Keluarga Awak KRI Nanggala 40

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memohon semua pihak khusunya para kyai sepuh mendoakan para korban musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa hari yang lalu.

Hal ini dia sampaikan dalam kunjungan silaturahmi kepada kyai sepuh di Kediri Jawa Timur.

"Saya sampaikan sedikit terkait musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa hari yang lalu. Saya memohon doa dari para kyai sepuh untuk seluruh awak dan keluarga yang ditinggalkan agar dikuatkan dan senantiasa diberikan ketabahan," ujar dia dalam instagram resmi Menko Luhut, Selasa (27/4/2021).

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kesedihan yang mendalam terkait tenggelamnya kapal selam milik TNI AL, KRI Nanggala-402. Dia menyatakan bahwa semua awak Nanggala-402 telah gugur.

Hal ini disampaikannya setelah mendapati laporan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono bahwa KRO Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yg gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memebrikan keikhlasan, kesebaran, dan ketabahan," katanya dalam konferensi pers.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan