Bertemu Nadiem, Yasonna Bahas Proses Peleburan Kemendikbud-Kemenristek

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Senin, 19 April 2021, kemarin. Nadiem langsung ditemui Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly.

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Ketua MPR dari PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah. Mereka membahas isu nasional yakni terkait proses peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Tekhnologi (Kemenristek).

"Dalam audiensi yang juga dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, kami mendiskusikan soal proses peleburan Kemendikbud dan Kemenristek. Regulasinya mesti disiapkan betul agar transformasinya berjalan mulus," kata Yasonna melalui akun resmi Instagram miliknya @yasonna.laoly yang diunggah pada Selasa (20/4/2021).

Sekadar informasi, DPR telah menyetujui rencana pemerintah menggabungkan Kemendikbud dengan Kemenristek pada sidang paripurna yang digelar Jumat, 9 April 2021, lalu. Hal itu menindaklanjuti surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

Tak hanya soal peleburan Kemendikbud dengan Kemenristek, kedua menteri kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut juga membahas terkait ideologi Pancasila. Nadiem maupun Yasonna sepakat Pancasila adalah dasar melangkah bagi setiap warga negara Indonesia.

"Setiap warga negara Indonesia harus memahami betul ideologi Pancasila. Tidak cuma itu, setiap kita bahkan mesti menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan nyata," ucapnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan