Cari Kapal Selam Nanggala, KRI Deteksi Titik Magnet Kuat

Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali sejak Rabu (21/4) kembali berlanjut hari ini, Jumat (23/4).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad menyatakan dalam perkembangan terkini, KRI Rimau mendeteksi satu titik magnet diduga berasal dari KRI Nanggala di perairan utara Bali tersebut.

"Ada satu titik magnet yang kuat. Mudah-mudahan itu tidak berubah dan akan dikejar itu. Mudah-mudahan itu jadi titik terang," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan langsung dari Bali, Jumat pagi.

Riad mengatakan KRI Rigel yang memiliki peralatan sonar bawah laut diharapkan bisa segera merapat pada siang ini untuk memperjelas temuan yang ditangkap KRI Rimau tersebut.

Riad mengatakan semua wilayah perairan di utara Bali yang menjadi area diduga titik terakhir hilang kontak KRI Nanggala menjadi kawasan pencarian. Dia pun memastikan pencarian mengerahkan segala peralatan.

Selain itu, kapal penyelamat kapal selam MV Swift dari Singapura diperkirakan tiba paling lambat malam nanti. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan