Di Tengah Isu Reshuffle, Nadiem Ngobrol 2 Jam dengan Megawati Bahas Strategi Merdeka Belajar

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di tengah isu reshuffle kabinet. Dalam pertemuan itu mereka berbincang selama dua jam.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis Nadiem melalui akun Instagram @NadiemMakarim, Selasa (20/4/2021).

Unggahan foto tersebut dibanjiri komentar warganet. Banyak warganet memperkirakan pertemuan tersebut berkenaan dengan isu reshuflle kabinet yang tengah mencuat. "Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuflle," tulis akun @tomyhaji123.

Selain itu, ada yang mengatakan pertemuan Nadiem dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu untuk mencari posisi aman di kabinet.

"Ciiee cari posisi aman," tulis akun @mawardi.

Sekadar diketahui, isu penyegaran Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meleburkan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, Kepala Negara juga membentuk Kementerian Investasi.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan