Indonesia Terima Lagi 6 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac dan 482.400 Vaksin Sinopharm

Indonesia kembali kedatangan jutaan vaksin covid-19 hari ini, Jumat (30/4/2021) siang. Vaksin yang datang berasal dari dua perusahaan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengatakan enam juta dosis bahan baku atau bulk vaksin Sinovac dan 482.400 dosis vaksin Sinopharm tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Pada hari ini telah tiba vaksin Covid-19 sejumlah enam juta dosis dalam bentuk bahan baku atau bulk yang berasal dari Sinovac Ltd, dan sejumlah 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi vial dari Sinopharm China Farmatical Corporation Group,” ucapnya.

Kedatangan vaksin dari Sinovac dan Sinopharm ini merupakan tahap kesepuluh kedatangan vaksin covid-19 yang diterima Indonesia secara bertahap. Total vaksin covid-19 yang telah diterima Indonesia sebanyak 65,5 juta dalam bentuk bahan baku.

“Dengan kedatangan vaksin ini maka kita sudah menerima sejumlah 65.500.000 dosis vaksin dalam bentuk bahan baku atau bulk dari Sinovac,” kata Johnny.

Sementara, Indonesia telah menerima dengan total 8,4 juta vaksin dalam bentuk jadi dari dari Sinovac, Sinovac, Sinopharm, dan Covax GAVI Facility. 

“Dan 8.404.000 dosis vaksin dalam bentuk jadi atau finish produk dari Sinovac, Sinopharm, dan Covax GAVI Facility,” ujar Johnny.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan