Jokowi-Ma'ruf hingga Menteri Tunaikan Zakat di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Cinta Zakat di Istana Negara. Jokowi sekaligus menyalurkan zakat dalam kesempatan ini.

Dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021), Jokowi mengajak para pejabat untuk menunaikan zakat. Zakat dapat disalurkan kepada lembaga amil zakat resmi.

"Saya juga mengimbau seluruh pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta, kepala daerah di seluruh Tanah Air untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan memberikan keberkahan kepada kita semua," ujar Jokowi.

Jokowi berpesan, zakat yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dipergunakan sebaik mungkin, terutama membantu sesama yang kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Saya harap dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa kini zakat dapat diserahkan secara online. Zakat ini adalah kewajiban umat Islam untuk membantu sesama.

"Berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki untuk berbagi kebahagiaan untuk saudara kita, terutama mustahik," ujar Jokowi.

Di akhir acara, Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan zakat di meja yang disediakan. Jokowi menerima tanda bukti penyerahan.

Setelahnya, giliran para menteri Kabinet Indonesia Maju yang menyerahkan zakat. Terlihat ada Menko Polhukam Mahfud Md hingga Menkeu Sri Mulyani Indrawati.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan