Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua Gugur, Istana Sampaikan Duka Cita

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, berduka atas wafatnya jenderal TNI bintang satu itu. Ia mengucapkan terima kasih kepada almarhum Danny yang terua mengabdi kepada negeri hingga akhir hayatnya.

"RIP. Selamat Jalan Brigjen (TNI) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Terimakasih untuk pengabdian sampai akhir hayat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Merah Putih," kata Fadjroel melalui akun Twitternya, dikutip pada Senin (26/4/2021).

Fadjroel juga mengunggah foto kebersamaan antara Brigjen Putu Danny dengan Presiden Joko Widodo. Dalam foto yang diunggah itu, Putu Danny yang mengenakan baret merah nampak berada di atas sebuah perahu karet dengan Jokowi. Ia nampak menunjukkan sesuatu kepada Kepala Negara. 

Sebagaimana diketahui, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu 25 April 2021.

Kehadiran Kabinda Papua di Kampung Dambet adalah dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pasca aksi brutal KKB di wilayah tersebut.

"Kunjungan pimpinan tertinggi BIN Papua di lapangan juga sebagai upaya untuk meningkatkan moril dan semangat kepada masyarakat yang selama ini terganggu oleh kekejaman dan kebiadaban Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua," kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan