Kesederhanaan Muhadjir Effendy: Naik MRT Lalu Jalan Kaki sampai Kantor

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menampilkan kesederhanaan di media sosialnya.

Meski menjadi pembantu Presiden, sikap sederhana yang biasa dilakukan Muhadjir tidak pernah ditanggalkannya.

Dikutip dari Instagram resminya @muhadjir_effendy, ia nampak berangkat ke kantor dengan menaikki MRT. Dengan menggunakan kemeja putih lengan panjang dan topi, ia berbaur dengan penumpang lainnya.

Tak hanya itu, Muhadjir juga nampak ditemani putra sulungnya, Zidan, saat ngantor ke Kemenko PMK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Ngantor dengan jalan kaki dan naik MRT ditemani anak sulung, Mas Zidan. Hidup di pesantren, sepertinya membuat tubuh Mas Zidan cepat tumbuh tinggi mengalahkan bapaknya," ucap Muhadjir sebagaimana dilihat dari akun Instagramnya, Jumat (30/4/2021).

Sebelum menjadi Menko PMK di Kabinet Indonesia Maju, Muhadjir telah lebih dulu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Muhadjir dikenal sebagai pendidik. Ia tercatat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama tiga periode. Ia juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan