Larang Mudik, Jokowi: Semua Pasti Rindu Keluarga, tapi Mari Utamakan Keselamatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan kebijakan Pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini. Larangan mudik akan diberlakukan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Presiden mengatakan bahwa pelarangan mudik ini salah satu usaha untuk menjaga momentum penurunan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Untuk itulah pada lebaran kali ini pemerintah melarang mudik bagi ASN, TNI, Polri, Pegawai BUMN, karyawan swasta dan seluruh masyarakat,” kata Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat (16/4/2021).

Jokowi memahami bahwa masyarakat pasti ingin berkumpul bersama sanak keluarga. Namun kebijakan pelarangan mudik perlu diambil demi menjaga keselamatan semua pihak.

“Bapak ibu yang saya hormati, saya mengerti kita semuanya pasti rindu sanak saudara di saat-saat seperti ini. Apalagi di lebaran nanti. Tapi mari kita utamakan keselamatan bersama dengan tidak mudik ke kampung halaman,” ujarnya.

Jokowi mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadhan dengan usaha memutus rantai penularan Covid-19.

“Mari kita isi Ramadhan dengan ikhtiar memutus rantai penularan wabah demi keselamatan seluruh sanak saudara kita dan juga diri kita sendiri dan seluruh masyarakat. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah SWT meridoi kita dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan