Menag ke Joseph Zhang: Tanggung Jawab Aja Nggak Berani, Kok Nantang Debat

Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang menantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk debat. Yaqut pun merespons tantangan itu.

"Wong dia mempertanggungjawabkan yang dia omongkan saja nggak berani, kok nantang debat," kata Gus Yaqut--sapaan akrabnya--kepada detikcom, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut, Gus Yaqut mengimbau agar Paul Zhang tidak diberi panggung di media. Dia menyebut Paul Zhang sebagai perusak bangsa.

"Nggak ada baiknya untuk negara ini. Cuma merusak," ujarnya.

Sebelumnya, Menag Yaqut menyebut apa yang dilakukan Paul Zhang mengarah ke penistaan agama. Paul Zhang pun merespons balik hal itu.

"Pak Menteri Gus Yaqut, harusnya Pak Menteri ngomongnya nggak begitu, 'Oke Paul, saya kerjakan GKI Yasmin dan gereja-gereja lain yang ditutup saya buka, tapi lu berhenti ya, jangan bicara gitu'. Oh ya pasti saya akan berhenti, artinya memang ada tindakan nyata," ujar Paul dalam video YouTube seperti dilihat detikcom, Selasa (20/4).

Paul juga sempat mengklaim lebih pancasilais dibanding Gus Yaqut. Hal itu dikatakannya saat dia mengaku sempat dituduh anti-Pancasila. Paul juga sempat menantang Gus Yaqut untuk berdebat soal agama.

"Salah saya di mana ketika saya mengkritisi dan menganggap diri saya nabi dan saya meluruskan ajaran nabi sebelum saya. Nggak salah dong, itu kan tafsir saya. Kalau saya salah, Gus Yaqut ayo debat sama saya kalau bilang (Nabi) Muhammad nggak salah," kata Paul.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan