Menko Airlangga Sebut 13,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntik ke Masyarakat

Pemerintah terus melakukan vaksinasi untuk mengatasi pandemi Covid-19. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, total vaksinasi Covid-19 pada 6 April 2021 sudah sebanyak 13,4 juta dosis yang disuntikan ke masyarakat

"Program vaksinasi sangat penting saat ini saja per tanggal 6 April sudah 13,4 juta dosis yang disuntikan," ujar Airlangga dalam acara Webinar HUT Okezone ke-14 dengan tema Economy Outlook Indonesia Bangkit 2021, Rabu (7/4/2021).

Dia menuturkan, tahap pertama vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan oleh petugas kesehatan sejak awal tahun Januari 2021. Sedangkan, saat ini sedang dilakukan vaksinasi Covid-19 untuk petugas publik dan lansia.

"Nantinya kapasitas vaksinasi sudah mencapai 500.000 per hari," katanya.

Airlangga menambahkan, Indonesia masuk dalam posisi delapan besar dunia yang melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cepat. Apalagi Indonesia saat ini sudah memiliki tiga jenis vaksin Covid-19 yaitu Sinovac, Covovax dan AstraZeneca.

"Program vaksinasi Indonesia masuk dalam 4 besar dunia dalam hal penyuntikan oleh negara produsen vaksin," ucapnya.

Dia menyatakan, dalam menangai Covid-19, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan vaksinasi sehingga kasus Covid-19 mulai terkendali. Terkendalinya kasus Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19 dan PPKM Mikro menciptakan peningkatan kepercayaan masyarakat yang tercermin dari meningkatnya tren indeks dan frekuensi belanja.

"Kita akan dorong pemulihan ekonomi," tuturnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan