Mudik Dilarang, Istana: Supaya Pengorbanan Setahun Tak Sia-Sia

Pemerintah resmi melarang warga mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pasalnya, hingga kini pandemi Covid-19 belum juga berlalu. Masyarakat juga diimbau tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengklaim larangan mudik dibuat karena semua pihak tidak ingin pengorbanan selama satu tahun ini sia-sia. Karenanya, masyarakat diminta menghargai pengorbanan tersebut.

"Kebijakan larangan mudik dibuat karena kita tidak ingin semua pengorbanan selama 1 tahun ini sia-sia, kita sudah berkorban habis-habisan termasuk melalui upaya vaksinasi. Semoga kita semua tidak mudik untuk menghargai pengorbanan kita bersama," katanya melalui akun Twitter @fadjroeL dikutip pada Jumat (16/4/2021).

Diwartakan sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sebanyak 27 juta orang akan tetap mudik meskipun kegiatan itu telah dilarang. Sebab itu, pemerintah akan bertindak tegas bila ada warga yang membandel.

Sementara Polri melalui Korps Lalu Lintas akan membuat 300 lebih titik penyekatan untuk menghalau warga yang masih nekat mudik.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan