Pangdam Jaya: 141 WN India Telah Diisolasi di Hotel

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengatakan bahwa sebanyak 141 warga negara (WN) India telah diisolasi di Hotel Holiday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat. Mereka akan melakukan isolasi selama 14 hari ke depan.

"141 kami pusatkan di sini (Holiday Inn), sedangkan 41 masih proses pindah dari hotel yang telah kita cari dan data," ujar Dudung kepada wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Dudung menambahkan isolasi WN India dilakukan selama dua pekan setelah adanya aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia menambahkan, pihaknya telah membentuk lima tim sebagai langkah mengantisipasi kedatangan warga negara asing (WNA) khususnya WN India.

"Pertama tim pencarian, kemudian tim evakuasi, kemudian tim kesehatan, kemudian tim penjagaan, dan kemudian tim pendekatan hukum," ujarnya.

Menurut Dudung, hasil kerja dari lima tim ini mendapatkan 160 orang dari India datang ke Indonesia dengan rincian 153 orang WN India dan 7 WN Indonesia.

"12 WN India dinyatakan positif Covid-19 langsung isolasi mandiri di Hotel Hariston, Jakarta Utara. Sedangkan 7 WN Indonesia meski negatif tetap dilakukan isolasi mandiri di Wisma Pademangan, Jakarta Utara," tuturnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan