Pangeran Philip Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Berduka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berduka atas meninggalnya Pangeran Philip. Dia mendoakan yang terbaik bagi Ratu Elizabeth II serta rakyat Inggris.

Ucapan dukacita itu ditulis Jokowi dalam akun Twitter-nya, Sabtu (10/4/2021). Dia menyampaikan belasungkawa dalam bahasa Inggris.

"Saya turut berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pikiran dan doa kami bersama Yang Mulia Ratu Elizabeth II, Keluarga Kerajaan dan rakyat Inggris di saat kesedihan ini," tulis Jokowi. Cuitan telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Selain Jokowi, sejumlah pemimpin dunia lainnya juga menyampaikan dukacita atas wafatnya Pangeran Philip. Antara lain Presiden AS Joe Biden hingga Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pria yang bergelar Duke of Edinburgh ini wafat setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Seperti dilansir media Inggris, Metro.co.uk dan AFP, Jumat (9/4/2021), kabar meninggalnya Pangeran Philip ini diumumkan oleh Buckingham Palace dalam pernyataannya.

"Dengan kesedihan yang mendalami, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan meninggalnya sang suami tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," demikian pernyataan Buckingham Palace pada Jumat (9/4) waktu setempat.

"Yang Mulia meninggal dunia secara damai pagi ini di Windsor Castle," imbuh pernyataan tersebut.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan