Posting Foto Bareng Jokowi, Gus Miftah: Matur Nuwun Presiden Masih Ingat Ustadz Ndeso

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji KH Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar. 

Dalam pernikahan yang digelar di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021) itu, Gus Miftah didapuk sebagai penghulu sekaligus mengisi tausiah di acara pernikahan. 

Ungkapan syukur itu diunggah Gus Miftah di akun Instagram-nya. 
“Alhamdulillah lancar Bro @attahalilintar Nduk @aurelie.hermansyah samawa Bro @ananghijau selamat akhirnya bisa langsung mengakadkan ???? @ashanty_ash,” tulis Gus Miftah di akun Instagram-nya @gusmiftah.

Namun, yang membuat spesial yakni postingan foto Gus Miftah bareng Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi. Gus Miftah pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang telah bersedia pose bersamanya. 

“Matur nuwun presiden @jokowi masih ingat Ustadz ndeso ini,” ucapnya.

Diketahui Presiden Jokowi hadir di acara pernikahan Aurel dan Atta. Tak hanya sebagai tamu undangan, Presiden Jokowi juga menjadi saksi pernikahan tersebut.

Dalam tausiahnya, Gus Miftah memberikan nasihat kepada Atta dan Aurel.

“Jangan mencari pasangan yang sempurna, tapi terimalah pasanganmu dengan cara yang sempurna,” kata Gus Miftah seperti dikutip dari acara Ikatan Cinta Atta Aurel Spesial Akad Nikah di RCTI, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengingatkan untuk kedua mempelai untuk saling menerima satu sama lain. Sebab, menikah itu bukan hanya menerima kesempurnaan atau kelebihan pasangan, tetapi juga lengkap dengan kekurangan pasangan.

“Kita membayangkan pasangan yang sempurna, tapi kita menikah dengan orang tidak sempurna,” ujar Gus Miftah. “Maka, ada dua pilihan. Singkirkan bayangan itu dan terimalah orangnya, atau singkirkan orang itu dan nikmati khayalannya,” kata dia.

Di pengujung ceramahnya, Gus Miftah melontarkan kalimat jenaka untuk Atta Halilintar yang kini resmi menyandang status sebagai suami Aurel Hermansyah, sekaligus, menantu dari Anang Hermansyah.

“Atta, nikah itu senang. Tapi, jangan senang menikah,” ujar Gus Miftah. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan