Presiden Jokowi & Menteri Kabinet Indonesia Maju Tak Akan Mudik Lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga tidak akan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pemerintah telah melarang mudik Lebaran 2021 mulai 6-17 Mei 2021. Larangan mudik tersebut setelah pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan.

"Presiden Jokowi bersama semua menteri, Wapres semua kepala lembaga tidak akan mudik atau pulang kampung, karena mereka semua akan memberikan teladan ke masyarakat untuk tak mudik lebaran," kata dia saat tanya jawab dengan netizen melalui live Instagram, Jumat (16/4/2021).

Fadjroel berharap tahun depan pandemi corona bisa terkendali sehingga aktivitas Ramadan maupun lebaran Idulfitri bisa dilaksanakan secara normal.

"Mudah-mudahan lebaran atau Idulfitri tahun berikutnya mudah-mudahan sudah bisa berjalan dengan baik, vaksinasi berjalan denga baik dan di seluruh dunia ini sudah mulai berkurang, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa berpuasa bahkan juga ber-Idulfitri di kampung halaman," tuturnya.

Diwartakan sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sebanyak 27 juta orang akan tetap mudik meskipun kegiatan itu telah dilarang. Karena itu, pemerintah akan bertindak tegas bila ada warga yang membandel.

Sementara itu, Polri melalui Korps Lalu Lintas akan membuat 300 lebih titik penyekatan untuk menghalau warga yang masih nekat mudik.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan