Puluhan Rumah di Lampung Selatan Hancur Disapu Angin Puting Beliung

Puluhan rumah di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi. Lampung Selatan porak poranda akibat dihantam puting beliung, Minggu (11/4/2021).

Selain merobohkan rumah, angin juga menyebabkan puluhan rumah lainnya mengalami rusak berat hingga ringan. Kerusakan rata - rata terjadi pada bagian atap rumah yang terbang akibat terbawa angin.

Dari data sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, rumah yang yang terdampak angin puting beliung sebanyak 39 rumah rusak berat, 15 rumah rusak sedang, dan rusak ringan sebanyak 18 rumah.

Saat ini BPBD Lampung Selatan sedang mendata jumlah warga yang terdampak bencana puting beliung dan setelah pendataan BPBD setempat akan memberikan bantuan.

Meski tak menelan korban jiwa, namun kejadian ini juga mengakibatkan berbagai perabotan rumah tangga seperti kipas angin, televisi rusak lantaran tertimpa puing - puing rumah hingga berita ini di turunkan, belum ada bantuan yang diterima oleh para korban.

Selain itu, sebanyak satu keluarga terpaksa harus mengungsi di rumah kerabat lantaran rumah mereka tak bisa ditempati.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan