Survei IPO : 56% Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Indonesia Political Opinion (IPO) merilisi hasil survei mengenai respons masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19. Meski tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi tinggi, tapi terjadi ketimpangan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut, ketimpangan persepsi kepuasan antara Presiden dan Wapres karena keterlibatan Wapres dalam kerja Presiden masih belum mengemuka.

"Kepuasan terhadap kinerja presiden ada 56 persen masyarakat menilai bahwa kinerja presiden sangat puas. Sementara hanya 37 yang menyatakan tidak puas. Kemudian untuk wapres yang puas hanya 13 persen, sedangkan yang tidak puas 51 persen," kata Dedi di MNC Trijaya Sabtu (10/4/2021).

Dia menjelaskan, kinerja Ma'ruf Amin yang menunjukkan ketimpangan tersebut karena aktivitasnya yang tidak mendapatkan perhatian oleh media.

"Data yang muncul dipengaruhi pengetahuan publik atas minimnya aktivitas Wapres yang mendapat perhatian media," tuturnya.

Dalam mengukur kepuasan terhadap Jokowi, Dedi membagi menjadi tiga bidang, yaitu sektor sosial, ekonomi, dan politik hukum.

Bidang bidang sosial presiden mendapatkan tingkat kepuasan 58 persen, ekonomi 55 persen, dan politik hukum paling rendah 43 persen. Kemudian yang menyatakan tidak puas yaitu sebesar 49 persen.

Dia menyebut survei IPO dilakukan pada akhir Maret hingga awal April dengan 1.200 responden.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan