Tinjau Posko Pengungsi Banjir Bima, Mensos: Semua Dapat Makanan

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau posko pengungsian korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (5/4/2021). Dalam kunjungannya, ia memastikan semua pengungsi menerima bantuan sebagaimana arahan Presiden.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi. Memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Risma di Posko Pengungsi, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB.

Di posko pengungsian, Risma juga berbincang kepada para korban terdampak banjir. Ia pun sesekali menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

Sebelumnya, Mensos mendarat di Bima pada pagi hari. Sesampai di sana ia didampingi Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri berkeliling berjalan kaki menerjang banjir. Kemudian Risma pun membagikan makanan kepada warga yang ditemuinya.

“Salam dari Bapak Presiden. Semoga bapak/ibu dan kita semua diberikan kesabaran. Kita sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” kata Mensos kepada warga yang dibagikan makanan.

Risma menekankan, pihaknya akan merespons cepat penyaluran bantuan kepada korban banjir apalagi itu adalah instruksi langsung presiden.

Sebelumnya, pada Minggu (4/4/2021) Kemensos telah membagikan bantuan kepada para penyintas korban bencana di NTB. Kemensos telah menyalurkan bantuan logistik, berupa permakanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, perlengkapan kebutuhan penggungsian (telur ayam air mineral, pembalut wanita), serta peralatan sandang sebesar total Rp1.114.702.685.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan