Bukan Dipanggil Jokowi, Ini Alasan Ganjar Tak Temui Zulhas

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) batal bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari Kamis (27/5) kemarin. Ganjar pun menjelaskan alasannya membatalkan pertemuan itu. 

Zulhas saat memimpin acara di kantor DPW PAN Jateng mengatakan bermaksud ingin bertemu dengan Ganjar. Namun menurutnya Ganjar ada panggilan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

"Nggak (bukan dipanggil Presiden)," jawab Ganjar singkat usai rapat Paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jumat (28/5/2021).

Ganjar menjelaskan dirinya bertolak ke Jakarta untuk mengikuti acara dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai pembicara. Presiden Jokowi memang hadir namun dalam format daring.

"Kemarin acara dengan BPKP, Pak Jokowi-nya daring," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Zulhas mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat momen penyerahan SK 18 DPD se-Jateng. Namun, pertemuan dengan Ganjar yang diagendakan Kamis (27/5) itu batal.

"Semua sudah oke, apakah karena kemarin 'ramai', kita tidak tahu atau karena lain. Alasan Pak Gub, Mas Ganjar, hari ini dipanggil Pak Jokowi ke Jakarta. Saya dikasih tahu kemarin," ujar Zulhas kemarin.

Zulhas mengaku memaklumi alasan batalnya pertemuan tersebut. Terlebih jika ada panggilan presiden atau kementerian terkait tugas sebagai gubernur.

"Ya itu memang protokolnya seperti itu," ceritanya.

Ditemui usai acara, Zulhas membenarkan soal rencananya untuk bertemu dengan Ganjar. Zulhas tak menjawab dengan lugas saat ditanya pertemuan itu terkait dukungannya agar Ganjar maju capres 2024. Zulhas mengaku hanya ingin mengenalkan pengurus barunya di Jateng.

"Nanti kita pelantikan mau kenalkan pengurus," jawab Zulhas. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan