Pengumuman! Vaksinasi Gotong Royong Dimulai 17 Mei 2021

Kepala Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gotong goyong atau mandiri digelar pada 17 Mei 2021 atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, kemungkinan vaksinasi gotong royong akan dilaksanakan pada 17 Mei tahun ini.

Per Kamis 6 Mei 2021, Kementerian BUMN bersama PT Bio Farma (Persero), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan pihak terkait tengah melaksanakan rapat perihal pembiayaan dan pelaksanaan vaksinasi mandiri nantinya. Meski begitu, Ateh tidak menyebut berapa nominal anggaran untuk vaksinasi bagi sektor swasta atau korporasi tersebut.

"BPKP masih menunggu hasil pertemuan, nantinya laporan akan disampaikan, nanti ada preskon (pers konferensi)," ujar Ateh saat di konfirmasi, MNC Portal Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya, BPOM telah memberikan izin pengguna untuk vaksin Sinopharm. Vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi mandiri nantinya.

"Kami sampaikan pengumuman, bahwa sudah diberikan EUA untuk vaksin produksi Beijing Bio Institute, Sinopharm," ujar kepala BPOM Penny Lukito dalam konferensi persnya secara virtual.

Terkait dengan keamanan dan khasiat vaksin, Penny menyebut, Tim Ahli bersama ITAGI telah memastikan keamanannya, dimana, Sinopharm menunjukan reaksi aman.

Dalam uji klinis tahap III di UEA, vaksin Sinopharm terbukti efektif melawan virus Corona mencapai 86%. Vaksin Covid-19 ini diproduksi oleh perusahaan National Pharmaceutical Group yang berbasis di Beijing, China.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan