Pilpres 2024, Arief Poyuono Sebut Belum Ada yang Bisa Saingi Ketokohan Jokowi

Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono menilai saat ini tidak ada yang bisa menyaingi ketokohan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Semua tokoh yang masuk daftar kandidat potensial maju Pilpres 2024 di sejumlah lembaga survei belakangan ini dinilai belum bisa menandingi Presiden Jokowi.

"Enggak Ada.. Mereka semua belum sekelas Jokowi. Apalagi 2024 dipastikan keadaan negara kita belum normal benar akibat Covid-19, dan kepemimpinan nasional masih butuh sosok kayak Jokowi," ujar Arief Poyuono kepada SINDOnews, Kamis (27/5/2021).

Sedangkan para tokoh yang masuk bursa Capres belakangan ini, kata dia, belum memiliki prestasi. "Mereka cuma satrio-satrio pencitraan aja," ungkapnya.

Sebab, dia mengingatkan bahwa Indonesia saat ini sedang masuk zaman kegelapan akibat Pandemi Covid-19. "Dan akan datang yang memimpin itu benar-benar satrio piningit. Bukan satrio pencitraan," ungkapnya.

Arief Poyuono lantas membeberkan ciri-ciri Satrio piningit yang dimaksudnya. "Ciri-ciri satrio piningit yang sedang menyelamatkan Indonesia itu banyak kerja bagaimana memulihkan keadaan sosial dan ekonomi Indonesia akibat Covid-19, tapi kerja tidak dijadikan pencitraan untuk dirinya," pungkasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan