Silaturahmi Lewat Video Call, Jokowi-Ma'ruf Saling Tanya Kondisi Keluarga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersilaturahmi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin secara daring terkait adanya pandemi COVID-19. Mereka saling sapa mengucapkan selamat Lebaran lewat video call.

Setelah melaksanakan salat Idulfitri 1442 H dan kembali ke Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi bersama Iriana menghubungi Ma'ruf dan istri yang berada di rumah dinasnya.

"Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Jokowi. Momen ini digambarkan dalam rils resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (13/5/2021).

"Saya juga menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir batin," sambung Iriana.

Dalam dialognya, Jokowi dan Ma'ruf saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga pada Hari Raya Idulfitri yang masih dirayakan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Wury Ma'ruf Amin juga turut menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri kepada Jokowi dan Iriana.

"Ibu Negara, saya mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin Ibu, Bapak, mohon maaf lahir batin," jawab Ibu Wury.

Dalam perbincangan tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idulfitri kali ini tidak ditemani oleh putra-putrinya secara langsung.

"Enggak semua ini, di luar kota semua, nanti mungkin seminggu-seminggu lagi," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi dan Iriana sebelumnya melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Salat Id berlangsung di tempat terbuka dan dengan protokol kesehatan.

Adapun yang bertindak selaku imam salat Idulfitri adalah Serda Ridwan Payopo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Tampak mengikuti salat Idulfitri kali ini beberapa perangkat melekat antara lain Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Sementara itu, Wapres Ma'ruf dan istri melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 H di rumah dinas di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Setelah melaksanakan salat Id, Ma'ruf Amin dan istri menikmati hidangan khas hari raya yang sudah disediakan.

Ma'ruf di tahun kedua ini juga kembali tidak menggelar open house terkait pandemi COVID-19. Dia bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara virtual. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan