49 Preman Digaruk Polisi, Iwan Fals: Jokowi Omongannya Ampuh!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah mendapat laporan dari para sopir kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok bahwa masih maraknya aksi premanisme dan pungutan liar (pungli).

Saat itu, Kapolri yang mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan akan segera membersihkan para preman yang ada di Indonesia.

Langkah pemerintah yang menindaktegas aksi premanime itu pun menjadi buah bibir di masyarakat, tak terkecuali musisi kondang Iwan Fals.

Dia mengatakan bahwa pernyataan Presiden Jokowi ampuh lantaran tak berselang lama sebanyak 49 tersangka premanisme langsung digaruk Korps Bhayangkara.

"hmm enak juga ya jadi Jokowi, omongannya ampuh," kata Iwan Fals melalui akun Twitterya, Sabtu (12/6/2021).

Sebelumnya, aparat kepolisian bergerak cepat meringkus preman pelaku pungli yang sering meresahkan masyarakat khususnya sopir truk barang di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya menangkap 49 pelaku yang memiliki peran dan kerap beraksi saat waktu tertentu.

"Yang kami amankan ini total ada 49 orang, di situ perannya masing-masing dengan kelompok masing-masing, di pos-pos masing-masing," kata Yusri di Mapolrestro Jakarta Utara, Kamis 11 Mei 2021.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan