Cek Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman, Jokowi Senang Sudah Ada Penerbangan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Kepala Negara melakukan peninjauan di Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Pagi hari ini saya mengunjungi Kabupaten Purbalingga untuk melihat progres perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman yang runwaynya telah selesai dibangun sepanjang 1.600 meter dan lebarnya 30 meter,” katanya dalam konferensi persnya di Kabupaten Purbalingga, Senin (11/6//2021).

Jokowi mengaku senang dengan progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman. Meskipun memang saat ini masih hanya memiliki terminal darurat tapi bandara tersebut sudah beroperasi.

“Saya kira ini akan lebih produktif seperti itu. Daripada kita menunggu terminal harus selesai kemudian baru dilakukan penerbangan. Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap juga airport-airport yang lain yang dalam proses dibangun,” ujarnya.

Jokowi menyebut sudah ada dua penerbangan dari Bandara Jenderal Besar Soedirman tersebut. Bahkan penumpangnya mencapai 70%.

“Meskipun terminalnya belum selesai tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga, kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink. Dan kita melihat juga penumpangnya lebih dari 70%. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Pada kesempatan Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan