Corona Menggila! Pejabat di Jabar Terpapar-Gedung Sate Lockdown

Kasus Corona di Jabar menggila. Gedung Sate menjadi klaster dengan ratusan kasus positif. Selain itu, COVID-19 juga menyerang pejabat-tokoh di Jabar.

Berdasarkan catatan detikcom, sepekan ini sudah ada beberapa pejabat di Jawa Barat yang terpapar Corona. Pejabat itu di antaranya Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja hingga Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Selain itu, sejumlah kepala dinas di Jabar juga terkonfirmasi positif COVID-19. Di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar Koswara.

"Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif COVID-19," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan juga dinyatakan positif Corona. Erwan mengabarkan dirinya positif melalui sebuah video berdurasi sekitar satu menit yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Sebagaimana dilihat detikcom pada Jumat (18/6), Erwan menjelaskan kondisinya saat ini.

"Saya Erwan Setiawan Wakil Bupati Sumedang menginformasikan pada hari ini (kemarin) saya terpapar COVID-19," ucap Erwan.

Ketua MUI Kota Bandung Positif Corona

Kasus COVID-19 juga melanda pejabat di lingkungan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua MUI Kota Bandung Miftah Farid dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

"Mohon doa kepada seluruh warga masyarakat, bapak terkonfirmasi positif COVID-19," ujar juru bicara keluarga Arief Chandra.


Arief menuturkan Miftah Farid diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.

Gedung Sate Lockdown

Corona juga menyerang Gedung Sate Bandung. Jumlah kasus positif di kantor Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu bahkan mencapai 143 orang.

Dari 143 orang yang terpapar, 82 di antaranya ASN, 27 non-ASN, 26 keluarga ASN, 3 pekerja magang, 4 orang dari keluarga non-ASN.

Imbas Corona, seluruh pegawai di Gedung Sate dilakukan diinstruksikan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 25 Juni 2021. Gedung Sate pun lockdown.

Penutupan fasilitas Gedung Sate pun diperluas cakupannya yaitu masjid, museum, kantin, Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kantor Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan, serta Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan