Ditanya soal Pilpres 2024, Airlangga: Nyambut Gawe Disik

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto irit bicara saat ditanya terkait peluangnya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Airlangga menyebut bahwa dirinya saat ini fokus bekerja.

"Ora takon ojo mikir. Nyambut gawe disik (tidak tanya tidak mikir. Kerja dulu)," kata Airlangga di sela kunjungan di Kantor Kecamatan Jatinom, Klaten, Sabtu (19/6/2021).

Saat ditanya lebih jauh terkait Pilpres 2024, Airlangga menghindar dan bergegas masuk ke mobil yang ditumpanginya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo menyatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai satu-satunya calon presiden 2024 dari partainya. Dia mendukung penuh Airlangga untuk menjadi capres.

"Pilihan yang tepat untuk mendukung AH (Airlangga Hartarto) sebagai satu satunya capres dari Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6).

Sementara itu, lembaga survei LSI Denny JA mengeluarkan survei elektabilitas yang mengungkap ada 3 king dan queen maker di Pilpres 2024 dengan salah satunya Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Partai Golkar menilai hasil survei tersebut semakin menunjukkan peluang besar untuk memenangi Pilpres 2024.

"Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menempatkan ketua umum kami, Pak Airlangga Hartarto, pada 5,3% di antara nama-nama yang disebut-sebut sebagai calon presiden menunjukkan elektabilitasnya semakin merangkak naik," kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, dalam keterangannya, Kamis (17/6).

Ace menyebut survei tersebut merupakan bentuk apresiasi masyarakat atas kinerja Airlangga selama ini dalam menangani COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional. Dia menyebut pihaknya semakin optimistis memenangi Pilpres 2024.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan