Ganjar Pranowo Serukan Gerakan "Eling lan Ngelingke" Saat Berkunjung ke Blora

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerukan gerakan 'Eling lan Ngelingke' alias saling mengingatkan saat meninjau pelaksanaan Jogo Tonggo di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Menurutnya, gerakan tersebut sangat penting untuk mengingatkan masyarakat dalam bergotong royong menekan penyebaran Covid-19.

"Ini yang paling penting gotong-royong, maka saya ajak untuk kita bergerak eling karo ngelingke, eling karo awake dewe, ngelingke karo liyane," ucap Ganjar, Kamis (24/6/2021).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Ganjar mengapresiasi keaktifan dan inisiatif dari warga setempat untuk menggerakkan Jogo Tonggo termasuk dalam menyediakan logistik makanan.

"Dengan WA (WhatsApp), mereka bisa komunikasi terus kemudian mereka bisa membantu masyarakat dengan kesadarannya, ada juga motor relawan dibuat, yang penting sebenarnya komunikasinya itu," katanya.

Menurutnya, adanya nomor telepon tersebut sangat penting untuk komunikasi bagi warga.

"Kalau itu bisa dibangun, komunikasi lancar maka masyarakat akan mengerti kemana harus melapor, saya kira ini model Jogo Tonggo yang menurut saya bagus karena inisiatifnya bagus," ujarnya.

Ganjar juga berpesan kepada warga untuk waspada dan saling mengingatkan serta selalu menggiatkan gerakan Jogo Tonggo.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar tampak menyapa dari kejauhan salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ganjar pun menanyakan terkait kondisi yang dialami mereka selama menjalani isolasi di rumah, termasuk adanya dokter yang mengecek kondisinya.[kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan