Harapan Besar Jokowi pada Bandara Jenderal Soedirman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga. Bandara ini diharapkan dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi di Purbalingga dan daerah sekitarnya.

“Kita harapkan bandara ini akan memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi. Tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tapi juga Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya termasuk Kebumen,” katanya dalam konferensi persnya di Kabupaten Purbalingga, Jumat (11/6/2021).

Dia juga berharap mobilitas barang dan orang akan lebih mudah. Sehingga pertumbuhan ekonomi di wilayah Jateng bagian selatan bisa benar-benar terealisasi.

“Sehingga kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik. Sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi pada wilayah Jawa tengah bagian Selatan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Jokowi telah melihat progres perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman. Dimana runwaynya telah selesai dibangun sepanjang 1.600 meter dan lebarnya 30 meter.

Dia mengaku cukup senang karena meskipun terminal penumpang belum selesai dibangun tapi bandara sudah beroperasi. 

“Meskipun terminalnya belum selesai tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga, kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink. Dan kita melihat juga penumpangnya lebih dari 70%. Alhamdulillah,” pungkasnya.

Pada kesempatan Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan