Jokowi Dikabarkan Tunjuk Luhut-Airlangga Sebagai Koordinator PPKM Darurat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai koordinator pelaksanaan PPKM Darurat yang dikabarkan segera diumumkan

Jokowi sendiri dikabarkan akan mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada Kamis, 1 Juli 2021.

“Hasil rapat terbatas istana menyepakati Menko Marves LBP mengambil alih penanganan pandemi di Jawa Bali dan Menko Perekonomian Airlangga memegang penanganan selain wilayah Jawa Bali,” ujar sumber Okezone, Selasa (29/6/2021).

Sumber tersebut menyebut, PPKM Darurat juga akan diterapkan untuk wilayah Jakarta selama dua minggu kedepan.

“Penerapan PPKM Darurat untuk wilayah DKI Jakarta selama 2 minggu ke depan. Tidak ada penutupan kantor 100 persen dan Mal masih boleh buka sampai jam 17.00 Wib dan makanan harus take away,” tutup sumber tersebut.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito mengatakan pemerintah akan melakukan revisi pelaksanaan PPKM mikro di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2021. Dia pun mengatakan perubahan ini merupakan hasil rapat terbatas (Ratas) dengan Presiden Jokowi kemarin.

“Kemudian pembatasan aktivitas sosial, melakukan pembubaran kerumunan dengan tegas, meniadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, ini juga harus ditegakkan dengan baik,” katanya dalam dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional secara virtual, kemarin. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan