Jokowi Kunjungi Demak, Warga Minta Perbaikan Pantura yang Terdampak Rob

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi pembangunan tol seksi II di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Warga berharap kepada Jokowi agar ada perbaikan di kawasan Pantura Demak yang terdampak banjir rob.

Pantauan di lokasi, warga tampak menunggu kedatangan Jokowi di antaranya di Jalan Pantura Km 9 Semarang-Demak, Sayung. Kepala Desa Sayung, Munawir, berharap agar Jokowi segera melakukan percepatan penanganan rob dan dampak amdal pembangunan tol.

"Puluhan ribu masyarakat termiskinkan karena persoalan banjir dan rob yang sudah puluhan tahun melanda masyarakat Kecamatan Sayung. Pengendalian banjir rob butuh keseriusan percepatan, penanganan urgen hanya dari sumber anggaran pemerintah pusat," kata Munawir saat ditemui di lokasi, Demak, Jumat (11/6/2021).

Warga lainnya, Sugiono (60), juga berharap hal yang sama. Terutama perbaikan Jalur Pantura yang menjadi langganan terdampak rob.

"Harapannya semoga jalannya diperbaiki. Saya sering lewat sini, sering macet dan sering banjir (rob)," kata Sugiono, warga Genuk, Semarang, yang mengaku bekerja di wilayah Kecamatan Sayung sebagai kuli angkut tratak tersebut.

Sementara pantauan di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB, kondisi jalan di area tersebut tampak sebagian berlubang dan tergenang air rob sekitar 5-10 cm. Tampak mobil sedan hitam dengan pelat nomor warna merah bertuliskan "INDONESIA" dan rombongan melintas.

Dari dalam mobil sedan yang diketahui ditumpangi Jokowi itu, terlempar sejumlah kaus ke arah pinggir jalan. "Ini dapat kaus dari Pak Jokowi, senang," ujar Sugiono sambil menunjukkan kaus yang diperolehnya itu.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan