Jokowi Punya Pengaruh di Pilpres 2024, Relawannya Tunggu Komando

Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam tidak sepakat jika Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dianggap tidak punya pengaruh di Pilpres 2024 . Arif yakin, Presiden Jokowi bisa menjadi king maker di pilpres mendatang.

"Soal dianggap tak punya pengaruh sama sekali, saya kira tak begitu tepat," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Sabtu (19/6/2021).

Karena, menurut dia, walaupun bukan ketua umum partai politik, Jokowi mampu menata kader dan timnya dalam arena kekuasaan. "Tapi di level grassroot Jokowi pasti masih memiliki pengaruh, terlepas besar atau kecil, termasuk dengan para relawan Jokowi yang menunggu komando Jokowi," pungkasnya.

Diketahui, LSI Denny JA menyebut ada tiga king atau queen maker yang akan menjadi penentu siapa yang berlaga dan masuk panggung pilpres 2024. Adapun ketiga king/queen maker tersebut adalah Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto.

Sementara itu, beberapa hari lalu Presiden Jokowi memberikan arahan kepada relawan pendukungnya, Seknas Jokowi untuk menyambut Pilpres 2024. Jokowi menginginkan para relawan menunggu komando darinya untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan itu.[sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan