Jokowi Ulang Tahun, Jubir Satgas Covid-19 Beri Surat Permintaan Maaf

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merayakannya hari ini.

“Sugeng Ambal Warsa, Bapak Kita Bersama, Bapak Presiden @jokowi,” tulis Wiku lewat media sosial pribadinya, Senin (21/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Wiku bercerita tentang awal pandemi Covid-19 yang memaksa Presiden Jokowi yang mengambil respon cepat untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari virus ini.

“Teringat ketika awal pandemi Covid-19 dulu, beliau sempat berbagi sedikit kisahnya, sebagai penopang utama Negara Indonesia. Beliau merasa harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bangsa secara cepat. Akhirnya perasaan tersebut tak terbendung lagi dan akhirnya air mata pun menetes,” kata Wiku.

Wiku mengatakan bahwa Presiden Jokowi menginstruksikan tiga hal kepadanya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Dari pertemuan yang singkat namun sangat bermakna tersebut, beberapa hal yang Bapak ajarkan dan masih terngiang sampai sekarang, diantaranya 1. Pentingnya manajemen data yang baik demi pengambilan kebijakan yang tepat. 2. Perlunya asupan edukasi saintifik secara berkala bagi seluruh lapisan masyarakat. 3. Optimisme bangsa bahwa Indonesia mampu dan berdaya menangani pandemi ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wiku yang saat ini terpapar Covid-19 setelah melakukan kunjungan di beberapa daerah pun menyampaikan permintaan maaf.

“Surat ini juga akan menjadi surat permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia dan juga Bapak Presiden karena saya belum bisa melindungi diri sepenuhnya untuk tidak terpapar virus Covid-19. Kondisi tubuh yang lemah saat itu akhirnya merobohkan benteng pertahanan saya,” ungkapnya.

“Mohon maaf bapak, saat ini saya terus berusaha mencoba melawan virus ini. Semoga apa yang saya alami ini menjadi pembelajaran bagi banyak orang. Iman, aman, imun harus dijalankan secara paralel, mutlak. Semoga Bapak dan semua rakyat bapak sehat walafiat selalu,” papar Wiku.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan