Kapolri Buka Gerai Vaksin COVID Gratis di Semua Daerah, Cukup Bawa KTP

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membuka gerai vaksin Presisi di seluruh polda, polres, dan polsek. Sigit mempersilakan masyarakat yang belum disuntik vaksin COVID-19 untuk datang.

"Polri mendirikan gerai vaksin Presisi seluruh polda, polres, polsek di Indonesia. Gerai vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin," ujar Sigit melalui keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Sigit menegaskan warga yang datang tidak akan dipungut biaya saat datang ke gerai Presisi di wilayahnya masing-masing. Dia memastikan seluruh warga bisa disuntik vaksin COVID-19 secara gratis.

Saat ini, gerai vaksin Presisi sendiri sudah hadir di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi dengan sembilan polsek di bawahnya, dan Polsek Tebet. Kapolri Sigit berharap polda, polres, dan polsek lainnya bisa menyusul untuk mengaktifkan gerai tersebut.

Lebih lanjut, kata Sigit, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Itu artinya, warga mana pun dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat, meskipun domisili KTP-nya tidak di daerah tersebut.

"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia," kata Sigit.

KapolriSigit menjelaskan gerai Presisi didirikan demi mewujudkan program vaksinasi 1 juta dalam 1 hari. Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu.

"Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta per hari," ujarnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan