Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah KTT G20, Menko Luhut: Rapikan Kabel Listrik

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur NTT untuk mempersiapkan Labuan Bajo dalam gelaran KTT G20 tahun 2022. Dia menyebut side event atau acara sampingan untuk KTT G20 akan digelar di Labuan Bajo.

“Tadi malam presiden juga memberikan instruksi pada saya untuk melaporkan keadaan di sini. Dan juga titip mengenai nanti pelaksanaan KTT G20 pada bulan November 2022. Nanti side event nanti akan ada beberapa hari di sini. Jadi saya berharap Pak Gubernur Pak Viktor, Pak Bupati betul-betul anda berdua siapkan betul ini,” katanya dalam acara puncak Bangga Buatan Indonesia di NTT, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya di Labuan Bajo masih ada kritik soal kebersihan. Dia mengatakan bahwa pelabuhan nantinya akan dibersihkan. Termasuk juga dalam hal penanaman pohon harus benar-benar dirawat.

Luhut juga menyebut usulan untuk merelokasi 102 penduduk dan dibangunkan rumah akan dieksekusi KemenPUPR. Termasuk membangun jalan 890 meter.

“Jadi pemerintah pusat melakukan porsinya. Saya minta pemda melakukan porsinya. Kita jangan omong saja. Do something. Kerja keras. Jadi ngomong banyak ga ada gunanya kalau tidak ada eksekusinya,” tegasnya.

Dia juga meminta agar Menkominfo untuk merapikan kabel-kabel yang belum rapi tertanam.

“Misalnya menyangkut kabel yg belum tertanam, kabel listrik, kabel telepon . Nanti pak Joni Plate saya minta Telkom dan nanti PLN untuk tanam itu. Jadi presiden sudah perintahkan jadi supaya jadi. Jadi kalau tidak bisa laksanakan ada yang salah pada kita semua,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan