Mahfud Akui Kebijakan soal Corona Berubah-ubah: COVID Tak Bisa Diprediksi

Menko Polhukam Mahfud Md mengakui kebijakan pemerintah dalam menangani Corona di Indonesia selalu berubah-ubah. Dia menyebut kebijakan mengikuti kondisi COVID-19 yang tidak bisa diprediksi.

"Memang sering berubah-ubah (kebijakannya), karena COVID-nya juga berubah-ubah, tidak bisa diprediksi," kata Mahfud dalam sambutan di acara BPK RI, Selasa (29/6/2021).

Mahfud mengatakan pandemi Corona adalah suatu fakta yang tidak bisa dihindarkan. Maka, dia meminta semua pihak bersabar.

"Saudara, kita harus terima ini sebagai fakta yang tidak terhindarkan, dan kita harus bersabar meski anggaran harus dikurangi refocusing dan sebagainya, yang penting niat kita baik," ujarnya.

Dia menuturkan pemerintah tidak mudah menyelesaikan pandemi Corona di Indonesia. Namun, sejak 2020, pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin menangani pandemi ini dengan me-refocusing anggaran di kementerian/lembaga (K/L).

"Pada tahun anggaran 2020, seluruh K/L pada penggunaan anggaran semua terkonsentrasi pada penanganan COVID. Baik secara langsung maupun tidak langsung," ucapnya.

"Kondisi ini memang tidak dapat dihindari karena memang kita semua harus berkonsentrasi bagaimana menangani COVID-19 dan memulihkan ekonomi nasional," tambahnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan