Pantau Vaksinasi Massal, Jokowi Disambut Tepuk Tangan Ribuan Orang di GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal warga DKI Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu (26/6/2021). Jokowi disambut Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyo Aji.

Pantauan di lokasi, Jokowi datang sekitar pukul 10.33 WIB. Ketika memasuki stadion, ribuan warga yang mengantre vaksin di tribun bertepuk tangan menyambut sang Presiden. Jokowi lantas membalasnya dengan lambaian tangan. 

Dalam sambutannya, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ia juga menarget proses vaksinasi agar cepat selesai.

"Hari ini kita target 1 juta vaksin, dan pada Agustus nanti kita targetkan 2 juta vaksin," ucapnya di lokasi.

Sementara itu, untuk giat vaksinasi di GBK sendiri terdapat sekitar 200 tenaga kesehatan (nakes) dari TNI yang disiapkan untuk melayani masyarakat.

Adapun jenis vaksin yang disediakan pada hari ini adalah AstraZeneca dan Sinovac. Di mana rarget peserta yang ikut vaksinasi Covid-19 hari ini sekira 8.000 hingga 10.000 orang. "Targetnya segitu, ya untuk hari ini, sampai jam 14.00 WIB nanti," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Letkol Arhanut Herwin Budi.

Dia menjelaskan, para peserta yang ikut vaksinasi Covid-19 hari ini wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta yang sudah mendaftar melalui aplikasi JAKI yang bisa diunduh di http://qrco.de/appsjaki.

"Atau langsung datang ke GBK kami tunggu sampai jam 2 siang ini, bawa KTP dan wajib warga DKI Jakarta. Selain itu, tidak bisa," tutupnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan