Presiden Jokowi: Bulan Ini Target Vaksinasi 700 Ribu Perhari, Berikutnya 1 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin target vaksinasi massal terus ditingkatkan secara bertahap. Hal itu diperlukan untuk mewujudkan kekebalan komunal alias herd immunity.

Pada Juni 2021, Kepala Negara ingin target penyuntikkan perhari tembus di angka 700 ribu. Jika itu terpenuhi, maka pada Juli 2021 angkanya harus naik menjadi satu juta orang perhari.

"Kita berharap pada Juni target vaksinasi perhari 700 ribu bisa tercapai, sehingga di Juli kita sudah bisa masuk target satu juta perhari," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Di RSUI, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Negara nampak meninjau proses vaksinasi, mulai dari registrasi hingga penyuntikan. Ia juga berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi. Jokowi juga melihat vaksinasi drive thru untuk pengemudi transportasi online.

Diwartakan sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau pemerintah daerah memberikan prioritas guru untuk disuntik vaksin Covid-19. Pasalnya, sekolah tatap muka sebentar lagi akan segera dimulai.

Selain guru, Budi juga mengingatkan pemda untuk memprioritaskan vaksinasi kepada lansia agar menekan keterisian rumah sakit dan menekan angka kematian.

"Mohon bantuan juga ke kepala daerah, prioritaskan guru dan lansia dan terutama guru-guru harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas," kata Budi di Istana Negara, Jakarta, Senin 7 Juni 2021. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan