Sahabat Ganjar Anggap Ganjar Pranowo Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Tak mau kalah dengan sekelompok orang yang mendeklarasikan dukungan terhadap tokoh tertentu, para penggemar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyatakan dukunngan agar tokoh idola mereka tampil sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 .

"Mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024-2029. Berkomitmen untuk bekerja sama dengan maksimal mengantarkan Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 2029," ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani saat deklarasi, Minggu (20/6/2021).

Leni menjelaskan alasan membentuk kelompok relawan Sahabat Ganjar karena mantan anggota DPR itu merupakan tokoh yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan nasional dari Joko Widodo (Jokowi).

"Salah satunya karena Pak Ganjar bekerja untuk rakyat. Bahkan beliau punya prinsip tuanku ya rakyatku, gubernur cuma mandat," kata Leni.

Sahabat Ganjar juga telah melakukan survei dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei 2021. Dan hasilnya, sebanyak 63 persen memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden masa depan.

Sementara 24 persen memilih Ridwan Kamil, dan 13 persen memilih Sandiaga Uno. Survei dilakukan di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali dengan jumlah 2000 responden, berusia 18 – 40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7%.

“Hasil survei yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei 2021. Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan cara offline dan online," katanya.

Selain itu, lanjut Leni, Ganjar merupakan pemimpin yang aktif menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Bahkan, melalui #lapakganjar di akun pribadi Instragram-nya @ganjar_pranowo, Ganjar kerap mempromosikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pemanfaatan media sosial ini, kata Leni membuat Ganjar dapat terus bekerja membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Pak Ganjar gunakan digital atau media sosial tidak hanya untuk rakyatnya terutama UMKM agar ekonomi terus berjalan meski pandemi masih berlangsung dan itu pun ternyata mendekati anak-anak milenial," ungkapnya. [sindonews.com]


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan