Sobat Jarwo Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Kelompok relawan bernama Sobat Jarwo (Ganjar Pranowo) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Sobat Jarwo menilai sosok Presiden RI nantinya harus bisa menangani permasalahan pandemi COVID-19 dan permasalahan lainnya.

"Di era demokrasi yang semakin maju, menentukan pimpinan nasional harus mendengar dan melibatkan segenap elemen masyarakat yang hendak dipimpin nanti. Terlebih bangsa ini sedang dirundung pandemi, seluruh rakyat sangat berharap memiliki pimpinan nasional yang dapat segera membebaskan semua persoalan bangsa yang ditimbulkan oleh pandemi ini," kata Ketua Sobat Jarwo, Tio Martha Maryke melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (22/6/2021).

"Kami yang tergabung dalam Relawan Sobat Jarwo mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk maju dan tampil dalam Pilpres 2024 serta terpilih jadi Presiden RI," ujarnya.

Tio menuturkan calon Presiden 2024 nantinya juga harus merakyat. Selain merakyat, calon presiden, kata Tio, nantinya harus memiliki visi-misi yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Rakyat berharap pimpinan nasional nanti, harus pemimpin yang merakyat, melanjutkan visi-misi Presiden Jokowi, dan dapat membawa bangsa lebih maju, terukur menuju Indonesia gemilang," katanya.

Menurut Tio, masyarakat saat ini sudah mulai jenuh dengan iming-iming janji serta pencitraan dari calon pemimpin. Tio menyebut seorang pemimpin perlu melakukan langkah nyata dan memberi dampak positif kepada masyarakat.

"Rakyat sudah jenuh dengan janji-janji kosong, apalagi pencitraan-pencitraan yang hanya membodohkan bangsa, yang dibutuhkan rakyat adalah langkah nyata, berdampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh warga bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Tio mengatakan persoalan-persoalan itu lah yang mendasari Sobat Ganjar memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden 2024. Tio menilai politikus PDI Perjuangan itu mampu menyelesaikan persoalan tersebut dan membawa Indonesia menjadi gemilang.

"Atas dasar itulah, kami berharap, pada Pilpres mendatang haruslah pimpinan nasional yang diusung, didukung dan dipilih, haruslah pimpinan nasional yang mengerti keinginan rakyat, dapat mewujudkan keinginan rakyat serta mampu membawa bangsa ini menuju Indonesia Gemilang. Dengan melihat segenap persoalan bangsa di atas, kami yang tergabung dalam relawan Sobat Jarwo sangat meyakini bahwa sosok seorang Ganjar Pranowo adalah sosok yang dapat menjawab persoalan tersebut di atas dan dapat membawa bangsa ini ke kondisi yang lebih baik menuju Indonesia Gemilang," imbuhnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan