Wapres Ma'ruf Amin: Terorisme Bukan Jihad!

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengatakan terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Di mana tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

Dia mengatakan semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya.

“Saya juga ingin menegaskan kembali, bahwa tidak ada satupun agama yang mengajarkan penganutnya untuk melakukan ekstremisme dan terorisme,” katanya dalam Peluncuran Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme Tahun 2020-2024 atau RAN PE, Rabu (16/6/2021).

Maruf mengatakan dalam pandangan Islam, ekstremisme dan terorisme atas nama agama merupakan perbuatan yang berlebihan dalam beragama.

“Terorisme bukanlah jihad yang sifatnya melakukan perbaikan. (Ini) karena karakter dasar terorisme adalah merusak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia mengakui bahwa Indonesia memang dihadapkan pada tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi komunikasi. Selain itu informasi yang sangat dinamis.

“Implikasinya menyebabkan arus informasi menyebar secara cepat melintas batas antarnegara, termasuk nilai-nilai radikalisme dan ekstremisme. Proses rekrutmen juga terjadi melalui pemanfaatan media baru dengan segala derivasinya,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan