3 Paket Obat untuk Warga Isoman, Jokowi: Tidak Boleh Diperjualbelikan!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tiga paket obat dari pemerintah untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) tidak boleh diperjualbelikan. Pendistribusian obat akan dilakukan oleh TNI berkoordinasi dengan otoritas kesehatan seperti Puskesmas.

"Ketiga paket isoman ini tidak diperjualbelikan," tegas Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Jokowi menerangkan paket obat dan vitamin tersebut terbagi dalam tiga jenis. Pertama, paket satu untuk warga dengan PCR positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG. Lalu paket dua untuk warga dengan PCR positif Covid-19 disertai keluhan demam dan kehilangan penciuman. Paket obat ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter.

"Kemudian paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter," tuturnya.

Dalam seremoni peluncuran ini, Jokowi membagikan paket obat tersebut untuk empat orang warga antara lain Sigit Triwidodo mewakili Sumarno (paket tiga), Satria Abdi Surya (paket dua), Okki Oktaviani (paket satu), dan Martini (paket obat satu).[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan