3.385 Personel TNI-Polri Disiagakan Antisipasi Demo 'Jokowi End Game'

Polda Metro Jaya menyiagakan personel mengantisipasi seruan demo 'Jokowi End Game' tolak PPKM. Personel disiapkan untuk melakukan pengamanan hingga pengaturan lalu lintas di titik aksi.

"Ada 3.385 personel," kata Kabag Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Ribuan personel itu terdiri dari elemen TNI-Polri hingga dari Pemda DKI. Ribuan personel itu nantinya akan difokuskan berjaga di kawasan Istana Negara.

Terkait estimasi massa pendemo, Marsudianto enggan berspekulasi. Pihaknya mengantisipasi adanya massa dari pihak luar kelompok yang akan menggelar demonstrasi hari.

"Kita tidak bisa perkirakan karena mungkin nanti ada masa-masa cair ketika mereka bergerak. Itu mungkin akan ada ikut jadi kita tidak bisa memastikan," katanya.

Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menambahkan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan terkait unjuk rasa hari ini. Personel telah disiagakan di sejumlah titik.

"Tentunya seluruh satuan wilayah senantiasa memonitor seluruh dinamika yang terjadi di masyarakat, dan mempersiapkan sumber daya dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi di wilayah masing-masing," katanya.

Diketahui, seruan aksi unjuk rasa hari ini beredar dari poster di media sosial. Aksi bertajuk 'Jokowi End Game' rencananya dilakukan pada hari ini, Sabtu 24 Juli dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

"Mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya," demikian seruan pada poster tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan