Airlangga Tekan Kader Golkar Jabar All Out Atasi Pandemi COVID-19

 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta kader di Jawa Barat All Out tangani pandemi virus corona atau COVID-19. Mengingat angka kasus positif di Jawa Barat terus menunjukan peningkatan di masa PPKM Darurat. 

Menyikapi penekanan itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur dari Partai Golkar Deden Nasihin mengaku siap mendukung segala kebijakan penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat.

“Jadi kebijakan pemerintah pusat tentunya harus didukung dan dilaksanakan, diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah daerah agar kebijakan pusat itu bisa dilaksanakan dengan baik bukan hanya untuk bidang kesehatan tetapi dalam rangka pemulihan ekonominya juga,” ujar pria yang akrab disapa Denas ini kepada wartawan, Sabtu 10 Juli 2021.

Denas menerangkan, Kabupaten Cianjur telah melakukan berbagai kebijakan dengan refocusing anggaran. “Pertama kita ikut mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan adanya pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19 itu sejak awal 2020," katanya.

"Yang kedua pada 2021 awal juga kita sudah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19. Intinya mendukung dan melakukan kebijakan anggaran untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Cianjur,” tambahnya.

Denas mengaku memonitoring program-program refocusing penanganan COVID-19. “Selain itu sebagai anggota dewan juga ikut memantau dan memonitoring program-program penanganan COVID-19 di setiap instansi Cianjur,” kata Denas.

“Intinya pemerintah daerah harus melaksanakan dengan baik dan diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah daerah seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat,” sambungnya.

Sama halnya dengan Denas, Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang juga merupakan kader Golkar memastikan totalitas menangani pandemi COVID-19 di wilayahnya. “Sudah otomatis semua kader golkar harus berperan membantu masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh kepala daerah yang berasal dari partai berlambang pohon beringin bersatu menangani pandemi COVID-19.

"Seluruh kader yang menjabat sebagai pimpinan DPRD, Bupati, Wali Kota maupun Gubernur harus mendorong kebijakan pusat. Kita satu langkah, satu upaya agar bangsa ini selamat dari pandemi COVID-19," kata Airlangga.

Airlangga juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan ide dan bergotong royong dalam mengatasi pandemi COVID-19. 

“Menangani kebijakan publik di era yang sangat sulit ini membutuhkan extra ordinary steps, dan tidak ada satu negara pun yang berpengalaman pernah menangani pandemi COVID-19,” ujarnya.[viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan