Bansos Beras Digelontorkan Mulai 14 Juli

 

Pemerintah akan membagikan bantuan sosial (bansos) beras mulai Rabu (14/7). Bansos akan digelontorkan di seluruh lokasi yang menjadi tempat tinggal warga kurang mampu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penyaluran beras dilakukan oleh TNI dan Polri.

"Jadi semua titik yang memungkinkan ada kekurangan pangan atau kurang beras akan dibagikan TNI dan berlaku Rabu ini," ucap Luhut dalam konferensi pers, Senin (12/7).

Ia tak menjelaskan rinci berapa jumlah beras yang akan dibagikan ke warga. Namun, bantuan tersebut diberikan dalam dua kemasan, yakni paket berisi beras 5 kg dan 10 kg.

"Perintah Presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan atau tidak makan," jelas Luhut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah mempersiapkan anggaran untuk bantuan beras sebanyak 10 kg kepada 20 juta penerima program bansos tunai.

Ia menjelaskan 10 juta di antaranya akan disalurkan kepada kelompok penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan 10 juta lainnya diberikan kepada penerima bantuan sosial tunai (BST).

"Pemerintah menyiapkan untuk 20 juta (penerima) masing-masing sebanyak 10 kg dan ini sedang dalam proses di Bulog dan Kementerian Keuangan," pungkas Airlangga.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan