Bansos Tunai Cair, Risma Bakal Cek Struk Belanja Masyarakat

Bansos tunai Rp600.000 akan cair pada Juli-Agustus 2021. Bansos tunai cair demi mendukung PPKM Darurat.

Dalam akun Instagram @kemensosri Mensos menjelaskan kebijakan ini seiring diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berdampak di beberapa sektor, sehingga Kemensos RI akan menyalurkan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Besaran BST senilai Rp300.000/bulan. Untuk bulan Mei dan Juni akan disalurkan pada bulan Juli sehingga diberikan sekaligus sebesar Rp600.000," ujar Risma ditulis dalam akun tersebut, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Dia juga mengatakan bansos tunai (BST) yang sebelumnya berakhir di bulan April, akan disalurkan kembali untuk bulan Mei dan Juni sekaligus.

"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga," tambahnya.

Seluruh upaya percepatan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat membantu kelompok rentan akibat dari dampak pandemi Covid-19.

"Upaya percepatan bantuan ini juga diimbangi dengan adanya pengawasan pada struk belanja penerima manfaat, jika nantinya ditemukan pembelanjaan selain untuk kebutuhan pokok," serunya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan