Bansos Tunai Rp600.000 Bonus Beras 10 Kg, Risma: Jangan Sampai Ada yang Tak Bisa Makan

Pemerintah segera memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada penerima bansos tunai maupun program keluarga harapan (PKH) saat PPKM darurat

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, penyaluran bansos beras akan melalui Perum Bulog.

"Kemudian berdasarkan rapat ini tadi untuk penyalurannya akan melalui TNI/Polri. Untuk itu kami akan serahkan ke pos-pos TNI/Polri 1.500 paket untuk 100 kabupaten/kota,” ucap Mensos Risma di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Risma menyampaikan bagi petugas lapangan yang membutuhkan bantuan pangan dapat mengajukan, karena menurutnya para petugas di lapangan juga perlu diperhatikan kesehatannya.

“Terakhir sekali lagi saya minta dipastikan, Jangan sampai ada rakyat yang enggak bisa makan," katanya.

Saat ini Perum Bulog segera menyiapkan beras sebanyak 200.000 ton untuk tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan beras untuk bantuan sosial kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan, masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram," kata Dirut Bulog Budi Waseso.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan