Dijuluki 'King of Silent' oleh Mahasiswa, Begini Reaksi Wapres Ma'ruf Amin

Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM KM Universitas Negeri Semarang (Unnes) melontarkan kritik kepada Wapres Ma'ruf Amin dengan menjulukinya sebagai 'King of Silent'. Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi pun menceritakan reaksi Ma'ruf Amin menanggapi hal tersebut.

Menurutnya Wapres Ma'ruf Amin telah melihat kritik dan meme yang dilontarkan mahasiswa tersebut. Dia mengatakan Ma'ruf Amin tidak marah dan hanya tertawa mendapat julukan tersebut.

"Sudah (lihat), biasa-biasa saja, ketawa saja Wapres, ketawa saja," ucap Masduki saat konferensi pers virtual, Rabu (7/7/2021).

Wapres, kata Masduki, tidak marah dengan kritik yang disampaikan mahasiswa. 

"Biar saja mahasiswa biar pintar-pintar, kata dia begitu tak masalah. Wapres bukan pemarah. Biasa-biasa saja," katanya.

Namun demikian, Masduki menegaskan julukan 'King of Silent' yang disematkan kepada Wapres tidak tepat. Sebab, Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu selalu bekerja kendati tidak terpublikasi.

"Presiden dan Wakil Presiden itu bukan pekerja eksekutorial. Bukan yang mengeksekusi. Yang mengeksekusi adalah kementerian dan lembaga. Wapres itu bekerja mengoordinasi pekerjaan-pekerjaan yang sebenarnya dikerjakan oleh Presiden tapi kemudian dilimpahkan kepada Wakil Presiden," ujar Masduki.

Sebagai informasi, BEM KM Unnes menjuluki Wapres Ma'ruf Amin 'King Of Silent. Kritik tersebut ditujukan kepada Ma'ruf Amin karena dinilai tidak terlihat dalam penanganan masalah bangsa di masa pandemi covid-19. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan