Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Desember, Ini Rinciannya!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah akan memperpanjang diskon tarif listrik. Diskon diperpanjang hingga bulan Desember.

"Kami akan menambah dan memperpanjang tadi diskon listrik yang harusnya tersebut bulan September untuk 32,6 juta pelanggan tadi ini yang 450 dan 900va kita akan panjang hingga bulan Desember di seluruh tahun," kata Sri Mulyani dalam konferensi persnya, Sabtu (17/7/2021).

Diskon yang diperpanjang ialah sebesar 50% dan 25% untuk golongan 450 VA dan 900 VA. Dari situ, pemerintah memberikan tambahan anggaran untuk subsidi listrik sebesar Rp 1,91 triliun.

"Untuk diskon 50% dan 25%, untuk 450 VA dan 900 VA," katanya.

"Jadi ini kita akan menambahkan anggaran subsidi listrik sebesar Rp 1,91 triliun sehingga alokasi untuk program diskon listrik yang tadinya Rp 7,58 triliun akan naik menjadi 9,4 triliun," jelasnya

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan pemerintah juga akan memperpanjang subsidi abonemen yang biasanya ditanggung oleh pelanggan.

"Biaya rekening minimal, beban abonemen yang biasanya sangat oleh dunia usaha kecil menengah untuk 1,14 juta pelanggan yang selama ini kita alokasikan dan akan selesai pada bulan September kita juga akan bertanya sepanjang tahun, sampai dengan Desember akan ada tambahan Rp 420 miliar dari anggaran yang tadinya Rp 1,69 triliun dan total anggaran Rp 2,11 triliun," tuturnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan